PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pulang menegaskan komitmen dalam menyokong perkembangan sepak bola tanah air. Kali ini, BRI menyokong penyelenggaraan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2018 yang dimulai secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (9/10). Turut muncul dalam pendahuluan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

Pertandingan ini akan dilangsungkan mulai 8 sampai 21 Oktober 2018 dan dibuntuti 612 peserta, serta 136 pendamping (official) yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia. Kompetisi sepak bola yang diadakan untuk kesatu kalinya ini dilakukan secara bertahap mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Sebelum memasuki persaingan tingkat nasional, GSI sudah melibatkan 2.872 kecamatan, 257 kabupaten/kota, dan 11.435 sekolah.

“Sepak bola adalaholahraga yang paling tidak sedikit digemari dan familiar untuk masyarakat Indonesia. Sejalan dengan kemauan kami yang selalu menyerahkan layanan perbankan untuk segala lapisan masyarakat, melalui sokongan perlombaan GSI ini kami bercita-cita dapat berkontribusi menolong institusi/lembaga/organisasi berhubungan dalam upaya penambahan kualitas sepak bola Indonesia semenjak dini,” ungkap Sis Apik pada Berita Sepakbola Hari ini.

Muhadjir menuliskan bahwa GSI mesti menjadi momentum untuk membangunkan persepakbolaan yang berujung tercapainya kejayaan sepak bola nasional yang menjadi mimpi semua rakyat Indonesia.

“GSI bakal dijadikan persaingan tahunan. Sehingga bakal menjadi tradisi pertandingan musiman pada jenjang sekolah, laksana di negara-negara maju lainnya. Harapannya, bakal lahir bibit-bibit unggul dalam persepak bolaan nasional melewati GSI ini,” jelas Muhadjir.

Jumlah pertandingan GSI yang telah dilangsungkan untuk tingkat kecamatan sejumlah 2.588 pertandingan dan tingkat kabupaten/kota sejumlah 737 pertandingan. Sedangkan pada tingkat provinsi dilakukan sebanyak 165 pertandingan.

Sehingga total pertandingan GSI yang telah dilangsungkan di 34 provinsi menjangkau 3.490 pertandingan. Sementara itu, pada GSI tingkat nasional akan diadakan sebanyak 64 pertandingan. 34 kesebelasan dari 34 provinsi yang bakal bertanding dipecah dalam delapan grup (grup A hingga dengan grup H).

Lebih lanjut Sis Apik menuliskan bahwa masyarakat seluruh penyuka sepak bola tanah air mengharapkan sepak bola Indonesia semakin berprestasi kedepannya, sebab secara potensi, memiliki tidak sedikit bibit-bibit pesepak bola yang handal.

Melalui sokongan kompetisi pelajar ini kami pun berupaya untuk menolong Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam menggali bibit-bibit handal yang nantinya menjadi pemain kesebelasan nasional Indonesia.

“Kebetulan melulu kami satu-satunya perbankan yang menyokong acara ini. Sebagai di antara BUMN, urusan ini implementasi format dukungan BUMN muncul untuk negeri yang ikut membina karakter bangsa,” pungkas Sis Apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *