Selama 2 minggu ke depan, bintang timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi, & sembilan pemain sepak bola dari Surabaya mendapat berbagai macam ilmu sepak bola dari instruktur akademi Tranmere Rovers, Liverpool, Inggris. Kepala Bagian Humas pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, menyampaikan, Supriadi mendapat pembinaan mulai menurut fisik hingga strategi pada sepak bola. “Kemarin mereka melakukan pelatihan fisik di dalam gedung & mendengarkan pola penerapan strategi sebelum bermain,” istilah Fikser, Rabu (21/11/2018). Fikser memastikan, dalam agenda latihan, Supriadi dkk Kamis (22/11/2018) akan dibawa ke Stadion Anfield, markas tim sepak bola Liverpool FC. Mereka akan melakukan latihan teknik dan fisik buat membuatkan kemampuan sepak bola.

Menurut prediksi liga indonesia hari ini, Inggris saat ini memasuki trend dingin. Karena itu, Supriadi dkk memang perlu & wajib beradaptasi, misalnya melakukan pemanasan di lapangan indoor sebelum latihan di lapangan terbuka. Beberapa pelatih Tranmere Rovers FC, kata Fikser, memang meminta anak-anak untuk menaati beberapa peraturan selama mengikuti pembinaan. Salah satunya adalah wajib mengikuti pelatihan secara holistik dan nir boleh meninggalkan grup tanpa seizin staf Tranmere Rovers. Supriadi dkk, istilah Fikser, jua tidak diperbolehkan jalan-jalan di tempat dekat kamp training, misalnya di area Prenton Park atau The Campus.

Dengan demikian, anak-anak memang diminta terbuka selama berada pada Inggris & mencoba pengalaman baru misalnya makanan dan minuman, mencicipi cara hidup di Inggris, dan menggunakan bahasa Inggris. “Mereka jua dibutuhkan aktif berpartisipasi pada setiap sesi lantaran pada sana mereka dibina para staf instruktur yang sangat berpengalaman dan berkualitas,” istilah Fikser. Sebagai berita, sepuluh pesepak bola muda Surabaya berkesempatan menimba ilmu di akademi Tranmere Rovers, Liverpool. Para pemain itu terdiri menurut gerombolan di bawah umur 14 tahun (U-14), termasuk bintang timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi. Selain Supriadi, pemain lain yang dikirim Pemkot Surabaya ke Liverpool adalah Muchammad Aliman, Raditya Duta Mahendra, Resta Ferdinand Indrayana, Saptian Dwi Wicaksono, Alfyan Muzhaky, Aprilio Ferdinan Retassambery, Arvalito Apta Dimawan, Bima Putra Brahma Tio, & Haekal Wisdom Leonarddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *