Oppo secara resmi memboyong ponsel seri Oppo A5s ke Indonesia. Oppo A5s adalah ponsel Oppo yang menyasar segmen kelas menengah. Oppo pun membanderol Oppo A5s dengan harga lumayan terjangkau di Indonesia, yakni Rp 1.999.000. Dari segi desain, Oppo A5s memiliki bentang layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel. Layar yang satu ini memiliki aspect ratio 19:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning. Oppo A5s dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification 2.0. Pada bagian punggung Oppo A5s, terpatri dua sensor kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). Kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips.

Oppo A5s sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Pada aspek software, Oppo A5s dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.2. Baterainya sendiri berkapasitas 4.230 mAh. Di Indonesia, Oppo A5s dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 dan hadir dengan 2 pilihan warna, yakni merah dan hitam. Ponsel ini bisa anda dibeli secara offline di gerai rekanan Oppo dan di beberapa e-commerce mitra Oppo mulai 27 Maret 2019. Ada pula promo yang digelar bersama e-commerce Akulaku yang berlaku pada 25 – 27 Maret 2019 dengan benefit uang muka Rp 30.000 dan diskon cicilan sebesar Rp 250.000. Dengan harga sekitar Rp 2 juta, apa saja yang didapatkan oleh pembeli Oppo A5s? Silakan simak spesifikasi lengkap berikut harga Oppo A5s di Indonesia.

Selain desain yang ciamik dan sudah mengikuti jejak Oppo F9, Oppo A5s juga mengalami peningkatan secara signifikan dari Oppo A3s. Apakah saja itu ?. Sebut saja, sudah beroprasi menggunakan perangkat lunak Color OS 5.2 bersama software Android v8.1 Oreo, yang diotaki dapur pacu baru besutan Qualcomm bernama Snapdragon 632. Dimana prosesor ini mampu melaju dengan kecepatan Octa core 1.8 GHz Kryo 250 Gold, dan distabilkan pengelola grafis GPU Adreno 506. Kemudian untuk mendongkrak perfoma yang dimiliki, Oppo A5s ditnamai RAM 4GB dan disokong Memori Internal 64 GB lengkap dengan slot MicroSD mencapai 256 GB sebagai ruang penampungan file / datanya.

Selanjutnya, smartphone Oppo A5s mengandalkan kemampuan kamera 16 MP, f/2.0 + AI untuk mendukung kegiatan selfie / ngevlog. Dan dual kamera fotografie beresolusi 13 MP, PDAF + 2 MP. LED flash yang didukung perekam video Full HD. Dengan dual kamera ini, dipastikan anda dapat melakukan photo bokeh / background blur dengan rapih. Beralih kepengoprasian, Oppo A5s masih mengandalkan panel display IPS LCD berukuran 6.2 inchi, yang didukung resolusi HD+ ( 720 x 1520 pixels ). Akan tetapi, layar Oppo A5s dilengkapi proteksi Cornning Gorilla Glass 3.

Selain itu dibagian panel belakang juga nampak tombol pemindai sidik jari ( Fingerprint Scanner ) untuk menjamin keamanan data sipengguna. Dan pastinya Fingerprint tersebut tidak sendirian, yakni ditemani Face Recognition ( pengenal wajah ). Sementara itu pada kebutuhan tenaga dayanya, Oppo A5s mengosumsi baterai jumbo berkapasitas 4100 mAh. Namun, belum diketahui bakal disuport VOOC Quick Charge seperti Oppo F9 atau tidak. Dan tentu para pecinta gadget / konsumen berharap ada teknologi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *