Meskipun diriliskan secara resmi di tahun 2018 kemarin, bukan berarti membuat Yahama MT25 tersebut tidak layak dibeli di tahun 2019 ini. Tersedia 3 pilihan warna yang lebih kekinian, yakni Black Metalic, Matte Grey, dan Blue Metalic, motor ini tampak semakin menarik sebab juga dilengkapi pula dengan spesifikasi yang gahar dan fitur terbaru yang lebih lengkap.

Yamaha MT25 adalah jenis motor Naked Stret dan desain yang dimilikinya hampir sama dengan Yamaha R25. Pihak dari Yamaha sendiri bahkan tidak terlalu banyak memberikan perubahan pada Yamaha MT25 ini, bahkan bisa dibilang hampir sama dengan Yamaha R25 yang sudah lebih dulu sukses di pasaran otomotif. Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki Yamaha MT25, sebaiknya simak terlebih dulu review selengkapnya yang akan kami rangkumkan berikut ini.

Review Yamaha MT25, Motor Dijual denga Harga Rp 46 Juta Rupiah

Yamaha MT25 memang termasuk salah satu motor dijual dengan harga cukup mahal, yakni Rp 46 jutaan. Tetapi demikian hal tersebut pastinya sudah sangat sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Jika dilihat dari segi desain luarannya, Yamaha MT25 ini memang tampak sangat gagah sekali, sebab Yamaha sudah mendesain headlight yang berbentuk lancip ke bawah, sehingga jika lampunya menyala saat malam hari maka akan terlihat mewah. Sementara itu untuk lampu bagian belakangnya sendiri Yamaha MT25 tersebut masih menggunakan desain Yamaha R25 yang simpel dan sederhana, tetapi tetap terlihat mewah.

Tetapi demikian pada Yamaha MT25 ini ternyata diberi tambahan Air Shroud yang sangat berguna sekali sebagai pendingin kedua setelah Liquid Cooled. Beralih ke bagian Speedometer, sebab masih saudaraan dengan Yamaha R25, sehingga desain Speedometer pada motor tersebut juga masih sama dengan Yamaha R25. Bahkan rangka motor tersebut juga tidak jauh berbeda dengan Yamaha R25, yakni memiliki bentuk dengan panjang 2090 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1035 mm.

Selanjutnya mengenai bagian paling penting dari Yamaha MT25, yakni masalah dapur pacunya. Yamaha MT25 memiliki mesin yang diklaim akan mendobrak pasaran otomotif. Bagaimana tidak, Yamaha telah menyematkan mesin 2 silinder tegak bertipe empat langkah DOHC 8 Valve berkapasitas 250 cc pada Yamaha MT25 tersebut. Dengan demikian motor tersebut mampu berjalan dengan diameter 60.0 x 44.1 mm. Hadirnya mesin yang berkapasitas besar tersebut tentu saja bisa memacu hingga kecepatan 26.5 KW pada putaran 12000 rpm. Sementara itu untuk torsinya sendiri, Yamaha MT25 bisa mendapatkan angka hingga 22.6 Nm pada putaran 10000 rpm.

Lalu untuk bagian transmisinya, motor tersebut pakai tipe kopling manual, kemudian untuk tranmisinya sendiri hadir dengan jenis transmisi Constant Mesh 6 Speed berpola 1 – n – 2 – 3 – 4 – 5 – 6. Pada sistem pembakarannya sendiri, Yamaha pakai Fuel Injection atau FI yang bisa bekerja secara maksimal pada pembakaran bahan bakarnya, sehingga yang demikian tersebut tentu saja berpengaruh besar pada performa kecepatan Yamaha MT25. Meskipun mesin pada motor tersebut tergolong besar yang pastinya akan menghasilkan panas yang sangat luar biasa, oleh karenanya Yamaha pakai Liquid Cooled, sehingga panas yang dihasilkan akan tetap stabil.

Untuk bagian kakinya sendiri, Yamaha MT25 ternyata masih sama seperti Yamaha R25, yang mana di bagian depan sudah ada suspensi teleskopic dengan dimensi 41 mm. Sementara itu untuk suspensi bagian belakangnya sendiri motor tersebut menggunakan moni cross. Kedua suspensi yang diaplikasikan Yamaha pada MT25 tersebut pastinya sudah teruji di berbagai kondisi jalanan.

Nah, itulah tadi review Yamaha MT25, motor dijual dengan harga Rp 46 juta rupiah yang layak Anda pilih. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *