Ketika Anda menjalankan usaha promosi pasti ada ujungnya. Tanpa menjalankan promosi dengan langkah yang baik, bisa dikatakan jika perusahaan atau usaha yang Anda kelelola tidak bisa berjalan maju. Salah satu cara promosi terbaik sekarang ini adalah membuat logo keren untuk perusahaan, produk, usaha, maupun personal yang mudah diingat dan menarik bagi konsumen.

Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu tentang cara membuat logo keren yang baik dan benar. Mungkin Anda adalah salah satu dari orang yang tidak mengetahuinya. Nah, jika Anda belum mengetahui dan memahaminya, maka jangan lewatkan informasi yang kami tuliskan melalui artikel ini.

Lima Langkah Membuat Logo Keren

Ada lima cara membuat logo yang bisa Anda lakukan. Tidak banyak orang yang memahami kelima cara tersebut dan kerap membuat logo secara sembarangan. Tentu Anda tidak ingin memiliki logo perusahaan, personal, maupun produk. Penasaran dengan proses pembuatan logo? Berikut ini sudah kami tuliskan informasinya.

  • Memasukkan Tagline ke Logo

Salah satu cara yang baik ketika membuat logo ialah memasukan tagline. Mungkin banya ide yang bermunculan di kepala Anda sewaktu membuat logo. Namun, pastikan terlebih dahulu untuk mengumpulkan data-data tersebut, kemudian padatkan menjadi sebuah tagline. Buatlah tagline yang ringan, tetapi mengena sehingga membuat orang-orang mudah mengingat produk, perusahaan, maupun personal.

Supaya lebih membantu Anda, lakukan penelitian terlebih dahulu. Penelitian bisa Anda lakukan dengan membaca buku maupun menyaksikan iklan produk melalui gawai. Sesudah itu, terapkan ide yang didapatkan ke tagline desain logo.

  • Memperhatikan Merek Dagang Lainnya

Ketika membuat sebuah merek dagang, Anda jangan sampai terjerat kasus pelanggaran hak cipta karena desain logo menyerupai merek dagang lainnya. Hal ini kami sarankan kepada Anda supaya membaca maupun menonton iklan. Pasalnya, ketika terjadi kesamaan bentuk akan berdampak buruk pada perusahaan, produk, bahkan untuk diri Anda sendiri. Salah satu risiko terburuk adalah kegagalan atau kehilangan banyak pelanggan.

  • Memperjelasn Layanan yang Diberikan

Sebelum menjalankan poin-poin di atas Anda harus memperhatikan usaha atau produk apa yang diperjual-belikan. Jika berkaitan dengan makanan, pastikan logo yang ditampilkan memperjelas produk tersebut. Begitu juga dengan produk maupun perusahaan. Kalau perlu, berikan kata-kata/kalimat yang singat, padat, dan menarik di dalam logo. Jangan lewatkan juga hal-hal kecil yang berpengaruh terhadap usaha, produk, maupun perusahaan.

  • Menyatukan Antara Tagline dengan Image

Image yang dimaksudkan di bagian ini adalah gambar yang digunakan untuk logo. Inilah waktunya untuk Anda berpikir sekreatif mungkin serta out  the box. Pasalnya, image yang divisualisasikan harus relevan dengan tagline yang cocok. Kalau dirasa kurang, silakan diubah atau diperbaiki, baik image maupun tagline. Sehingga diperoleh kesesuaian antara tagline-image. Dan logo bisa menarik perhatian calon konsumen berdasarkan sasaran yang diinginkan.

Oh iya, Anda jangan sampai lupa ketika membuat logo harus mencermati identitas perusahaan, personal, usaha, maupun produk. Jadi, jangan sampai hal ini terlupakan, maka selipkanlah sesuai ukuran yang dibutuhkan ke logo yang akan Anda buat. Hasilnya, logo tersebut tampil tidak mengurangi keindahan atau estetika serta tetap menunjukkan identitas.

  • Menggunakan Warna Menarik

Banyak atau sedikitnya warna yang Anda gunakan memengaruhi perhatian dari calon konsumen. Karenanya, supaya bisa menarik perhatian gunakan warna yang menarik, seperti merah, kuning, biru, maupun hijau. Dan, kombinasikan warna tersebut semenarik mungkin.

Itu saja informasi yang bisa kami sampaikan tentang langkah-langkah membuat logo keren untuk perusahaan, produk, maupun untuk personal branding. Terima kasih dan sampai bertemu kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *