Press "Enter" to skip to content

Destinasi Wisata Bahari Terpopuler di Jogja

  1. Pantai Ngobaran

Pantai ini melambangkan harmonisasi agama. Pantai Ngobaran – Nguyahan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Ada jalan akses ke pantai dalam bentuk jalan beraspal dengan kondisi baik. Untuk mencapai pantai ini, wisatawan dapat melewati Bandara Jogja – Patuk-Gading – Playen – Paliyan – Trowono – Saptosari – Ngobaran. Di pantai Ngobaran ada banyak warung dengan berbagai makanan dan minuman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan.

  1. Pantai Glagah

Hingga saat ini, Kabupaten Kulonprogo sering dilupakan di kalangan wisatawan. Meskipun Kabupaten ini memiliki pantai yang indah dengan fasilitas yang sangat berbeda, Pantai Glagah direkomendasikan. Tujuan wisata ini hanya sekitar 40 km barat Yogyakarta, di pinggiran Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

  1. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat tidak jauh dari Pantai Gesing, hanya di Desa Girikarto, Kabupaten Panggang, Gunungkidul. Ada 2 koridor yang bisa digunakan untuk mencapai tempat ini, yaitu tiga jalan raya Wonosari (cara biasa jika ingin pergi ke Gunungkidul) atau melalui jalur Toog Imogiri. Mengenai akses terdekat disarankan untuk pergi melalui Jalan Rata Imogiri – Panggang, dan kemudian melanjutkan dengan Jalan Raya Panggang – Saptosari. Sebelum persimpangan terakhir dengan Pantai Gesing ada pintu masuk ke area perumahan yang dibaca oleh Pantai Kesirat. Jalan menuju Pantai Kesirat cukup kompleks dengan akses terbatas. Untuk mencapai pantai tebing, pengunjung harus mengikuti jalan setapak.

  1. Pantai Slili

Pantai Slili dekat antara Pantai Krakal dan Pantai Sadran dengan 2 bukit di antaranya. Tidak hanya pantai di Slili yang panjangnya sekitar 100 meter, tetapi banyak turis yang sangat populer di pantai ini karena tidak seramai pantai-pantai lain dan begitu dekat dengan pantai Krakal dan pantai Sadranan. Pengunjung dapat bermain air atau memancing di terumbu pantai. Jika Anda malas bermain air, Anda dapat bersantai di gazebo di tepi pantai yang menikmati ombak di sepanjang pantai selatan dan menikmati kelapa atau makanan laut lainnya yang dijual di warung pantai.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *