Press "Enter" to skip to content

Cara Menambah Subscriber YouTube 2019

Kami belajar dari Pemasaran Inbound bahwa ketika membawa sesuatu ke pasar, tujuannya tidak hanya untuk menjual barang, tetapi juga untuk memberikan produk berkualitas yang meninggalkan kesan pada pelanggan atau subscribers. Ini juga berlaku untuk konten yang diterbitkan di Youtube. Jangan hanya menerbitkan konten dengan konten yang banyak saja. Konten yang dibuat juga harus berkualitas tinggi dan dapat dioptimalkan. Di masa lalu, konten hanya berupa kata-kata atau tulisan. Tapi sekarang konten yang diinginkan pemirsa bukan hanya blog atau e-book. Konten mulai banyak berkembang, seperti blog yang tidak hanya menyediakan artikel, tetapi juga disertai dengan video atau podcast. Dan sekarang videonya sangat populer dengan banyak orang. Munculnya format konten lain juga meningkatkan kebutuhan untuk mengoptimalkannya di mesin pencari. Namun untuk mendapatkan subscribers tidaklah mudah anda perlu beli subscribers dan juga menerapkan tips dibawah ini.

Beri nama file video menggunakan keyword tools

Seperti halnya mengoptimalkan konten tertulis, Anda juga menggunakan alat SEO untuk mengidentifikasi kata kunci yang ingin Anda targetkan untuk video. Setelah menentukan kata kunci, tempat pertama adalah merekam file video itu sendiri sebelum diunggah ke YouTube, karena YouTube tidak dapat “melihat” apakah konten video Anda cocok dengan judul atau tidak. Namun, YouTube dapat membaca nama file video Anda dan semua kode saat mengunggah video. Jadi, jika kata kunci yang ingin Anda gunakan adalah cara untuk membuat situs web, jadikan itu nama file video Anda, diikuti dengan format video seperti MP4, MOV dan lainnya.

Tentu saja, masukkan kata kunci dalam judul video

Saat kami mencari video di YouTube, judulnya paling menonjol. Judul adalah faktor yang menentukan apakah pemirsa ingin melihat video kami atau tidak. Jadi buatlah judul yang tidak hanya menarik, tetapi juga jelas dan ringkas. Kata kunci memainkan peran besar, meskipun hanya dalam judul, terutama jika judul cocok dengan apa yang dicari pemirsa. Studi yang dilakukan oleh Backlinko menunjukkan bahwa video dengan kata kunci yang juga disebutkan dalam judul sedikit lebih baik daripada mereka yang belum menerapkannya. Namun, trik ini adalah ide yang bagus untuk mengoptimalkan judul jika cocok dengan kata kunci yang menggambarkan video dengan jelas. Dan pastikan Anda tidak membuat judul terlalu lama. 60 karakter adalah batas aman, sehingga judul tidak terpotong pada halaman hasil.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *