Jumat, 17 November 2017

Tips Paling Mudah Memiliki Tubuh Ideal


Pusat Media- Memiliki bentuk tubuh yang bagus dan ramping adalah keinginan bagi setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan, hal tersebut sering kali hanya menjadi sebuah keinginan semata tanpa adanya upaya yang dilakukan oleh individu itu sendiri. Olahraga misalnya, banyak dari kaum muda yang menyepelekan atau malas untuk berolahraga, akibatnya berat badan terus beranjak naik tubuh pun serasa berat dan malas untuk beraktivitas. 

Tentu memiliki tubuh gendut atau perut buncit sangat mempengaruhi penampilan, apalagi ketika menginjak usia 20-an tubuh manusia sangat sensitif dengan perubahan bentyuk tubuh yang itu notabenenya berpotensi menambah berat badan (gemuk). Sering masyarakat salah menyikapi demi mendapatkankan tubuh yang ramping dan proporsional, yakni dengan kebanyakan diet dengan mengurangi jatah makan bahkan tidak makan nasi sama sekali. 
 
Sejatinya makan dengan tratur serta tepat waktu adalah hak yang harus kita penuhi terhadap tubuh kita. Berbicara tubuh ideal bukan perkara sesering apakah kita makan, tetapi berbicara bentuk tubuh adalah sesering apakah kita berolahraga. 

Berikut tips gerakan dalam berolahraga yang ampuh dan cepat dalam merubah bentuk tubuh anda:
 
     1.      Plank
Plank merupakan olahraga sederhana yang cukup berpengaruh pada tubuh anda, dan gerakan ini tidak memerlukan perpindahan tubuh, jadi tidak usah kemana-kemana dan lelah bergerak.

     2.      Push Up
Tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis olahraga yang satu ini, namun kebanyakan dari mereka salah dalam memperakteknya. Untuk melakukan push Up dengan baik dan benar yakni posisi tubuh saat disangga oleh tangan dan kaki harus diluruskan, lalu kemudian bangkit dari posisi tersebut haruslah sepelan mungkin.
 
     
      3.      Pengencangan paha dan otot bawah
Gerakan ini sangat mudah dilakukan yakni hanya meletakkan tangan dan lututmu di lantai, kemudian angkat kaki kiri dan tangan kanan secara bersamaan dan perlahan-lahan hingga lurus dengan tubuh, begitu selanjutnya untuk kaki dan tangan yang satunya.
 
   
      4.      Squats
Gerakan squatting ini yang paling dititik beratkan adalah pada keseimbangan, yakni letakkan tangan menjulur kedepan dan berusahalah untuk duduk. Dan bayangkan kita sedang duduk di kursi, namun posisi tubuh agak miring ke depan sehingga semakain kita turun, akan terbentuk sudut dari bagian tubuh dan paha atas.
 
     5.      Ab exercises
Gerakan tersebut diawali dengan posisi tidur dan tangan menjulur ke atas, kemudian secara perlahan temukan telapak tangan dengan lutut pada titik yang pas. Begitu juga untuk kaki dan tangan satunya.
 
     
     6.      Abs & buttocks
Gerakan ini sangat menekan otot di bagian perut dan lutut, caranya dengan angkat kakimu setiggi mungkin dan tarik secara perlahan hingga hidung mu mencium lutut mu, begitu juga dengan kaki yang lain. Dan tidak hanya bertumpu pada otot perut dan lutut tetapi juga berpengaruh terhadap kaki dan tulang punggung.
 
    
     7.      Pengencangan pinggang
Posisikan kaki mu seperti kuda-kuda kemudian bersandarlah pada dinding, kemudian peganglah benda yang cukup  berat untuk menjadi pengencang otot tangan. Dan kemudian tongak ke kanan dan kekiri dengan tubuh bukan dengan leher.
 

Lakukan lah gerakan-gerakan di atas selama 4 minggu berturut-turut dan rasakanlah hasilnya. Jadi bagi para pemalas olahraga masih bisa menjaga bentuk tubuh agar tidak melebar ke samping ataupun kedepan alias perut buncit. Untuk tata cara lebih lengkapnya bisa klik di sini. Selamat mencoba!!!!!!!


EmoticonEmoticon